Sabtu, 05 November 2011

Belajar konsentrasi dan Fokus Pada Apa Yang Harus Kita Kerjakan

Setiap hari pasti kita bersosialisai dengan orang-orang di sekitar kita,  entah di tempat tinggal kita ataupun di kantor. Misalnya saja di lingkungan kantor,  seringkali kita mengerjakan pekerjaan kita yang seharusnya bisa selesai dalam waktu beberapa menit atau beberapa jam malahan tidak selesai dan molor waktunya bisa sampai seharian. Itu dikarenakan kita tidak fokus pada pekerjaan kita dan biasanya diselingi dengan candaan dengan teman, atau sebentar-sebentar kita jalan kesana kemari untuk meminjam sesuatu sehingga pekerjaan tertunda, apalagi ada teman kita yg bawa cemilan kita akan ikut ngemil dan sambil ngobrol sehingga lupa waktu. Karena Hal-hal tersebut karir kita akan terhambat dan bagi yg sudah bisa menghindari masalah-masalah tersebut dan fokus pada pekerjaannya itu no problem.

Disini saya akan coba berbagi bagaimana cara untuk konsentrasi dan fokus pd pekerjaan kita di kantor.

 1.  Biasakan untuk mengalokasikan waktu dalam pekerjaan kita, misalnya untuk pekerjaan yang satu ini saya harus selesai dalam waktu 20 menit, dan kita harus komitment benar-benar selesai dalam waktu 20 menit tsb, otomatis kita akan menjadi fokus dan konsentrasi untuk mengerjakannya dan akan sangat menghemat waktu kita.


2.  Persiapkan segala sesuatu yg kita butuhkan untuk menyelesaikan tugas kita, misalnya alat tulis beserta perlengkapannya, itu juga akan membuat kita tetap berkonsentrasi dalam mengerjakan tugas kita karena terhindar dari gangguan seperti meminjam perlengkapan alat tulis ketika kita sedang benar-benar konsentrasi mengerjakan tugas.

3.  Tetap konsentrasi dan jangan melihat-lihat sekeliling kita agar konsentrasi tidak terpecah, acuhkan saja ada teman-teman kita yang sedang  asyik ngobrol karena sedikit saja kita mendengarkan pembicaraan mereka maka kita akan penasaran dan terpesona dengan obrolan atau candaan mereka.

Itu merupakan sharing dari saya mungkin bisa membantu membuka cakrawala teman-teman bagaimana supaya nanti kita tetap bisa berkonsentrasi dan fokus dalam menyelesaikan tugas kita serta tidak memboroskan waktu kerja kita.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar